Kim Kurniawan Resmi Jadi Idola Wanita Indonesia

Kim Jeffrey Kurniawan


Kim Kurniawan Resmi Jadi Idola Wanita Indonesia. Lolosnya Indonesia ke final Piala AFF 2010 tidak terlepas dari peran naturalisasi pemain yang dilakukan oleh PSSI. Setelah Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, kini Indonesia resmi memiliki idola baru. Ya, dia adalah Kim Jeffrey Kurniawan.
Sebelumnya Kim berkewarganegaraan Jerman, negara asal Ibunya. Ia otomatis menjadi warga negara Jerman karena saat berumur 18 tahun ia tak memilih untuk menjadi WN Jerman atau Indonesia. Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya diumumkan telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Kim pun menjadi program naturalisasi pertama dari PSSI.
Hal itu disampaikan langsung oleh Nurdin dalam pertemuan bersama wartawan yang juga dihadiri langsung oleh Kim di Kantor PSSI, Senin (20/12/2010) sore WIB. Kim sendiri resmi jadi WNI pada tanggal 6 Desember lalu.
Kabar tersebut juga rupanya akan membuat panggung sepakbola Indonesia semakin dipenuhi oleh pemain berparas aduhai. Angin segar tentunya untuk kaum hawa penggila bola di Indonesia. Setelah Irfan Bachdim dan Cristian El Loco Gonzales, Kim Kurniawan bukan tidak mungkin akan menjadi idola baru wanita di Indonesia. Kita nantikan saja kiprahnya.

Profil Kim Kurniawan :

Nama Lengkap: Kim Jeffrey Kurniawan
Tempat Lahir: Mühlacker (Kota kecil dekat Stuttgart)
Tanggal Lahir: 23 Maret 1990
Tinggi Badan: 167 cm
Berat Badan: 60 kg
Kewarganegaraan: Germany – Indonesia
Posisi: Gelandang Tengah
Nama Ibu Kandung: Uschi Kurniawan
Nama Ayah Kandung: Petrus Kurniawan

Berikut sedikit screenshoot ucapan Kim untuk warga Indonesia lewat account twitter pribadinya

1 Komentar:

  1. aku senang kim menjadi WNI
    ternyata banyak yg cinta indonesia

    i love indonesia

    BalasHapus