Cristian Gonzales Indonesia

Cristian Gonzales Indonesia - Siapa tak kenal Cristian Gonzales, striker timnas yang sampai saat ini masih merumput bersama persib ini sedang hot dibicarakan oleh media di Indonesia. Prestasi gemilang yang ia tunjukkan untuk timnas indonesia patut diacungi jempol. Foto Cristian Gonzales kini terpampang dimana saja suporter fanatik indonesia berada. Tak salah rasanya kalau kita coba telusuri sosok Cristian Gonzales lebih dalam.

Cristian Gerard Alvaro Gonzales adalah nama lahirnya. Pria yang lahir di Monteviedo Uruguay, 15 Agustus 1976. Sebelumnya ia memang memegang kewarganegaraan uruguay. Tapi semenjak 1 November 2010 yang lalu ia resmi bergabung menjadi WNI setelah PSSI mengabulkan permohonan naturalisasinya. Sebuah kado indah tentunya untuk persepakbolaan indonesia.
 
Cristian Gonzales Indonesia
 


Cristian termasuk tipe penyerang yang mematikan dalam sejarah sepakbola Indonesia. Kaki kiri mautnya, penempatan posisinya, visi permainanya sudah barang tentu jadi andalanya. Selain itu Christian Gonzales juga dikenal memiliki fisik yang prima. Awal karir kesepakbolaanya, Cristian sempat bermain bersama Alvaro Recoba di timnas Uruguay. Ia ditugaskan untuk menjadi gelandang serang kala itu. Namun produktivitasnya kurang berkembang, sehingga ia memutuskan untuk hijrah ke Indonesia, PSM Makassar dengan status bebas transfer. Disitulah dia mulai diberi kepercayaan untuk menunjukkan tajinya sebagai penyerang.

Pada tahun 2006, menurut data Badan Liga Indonesia, Cristian tercatat sebagai pemain termahal dengan bayaran sekitar 1,2 milyar. Jumlah bayaran yang membuat pemain lokal merasa termotivasi dan tidak ingin kehilangan pamornya di negeri sendiri. Bersama PSM Makassar Gonzales berhasil mencetak 23 gol dan membawa klub tersebut menduduki peringkat ke-2 liga Indonesia. Ada sedikit kasus saat itu yang membuat Cristian harus menerima skorsing dan mengharuskan dirinya hengkang ke klub lain. Dan persik kediri menjadi tempat berlabuh Cristian Gonzales Indonesia berikutnya.

Di Persik Kediri memang ia berhasil membawa timnya menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2006. Sayang, di tahun 2008 Persik mengalami krisis finansial, Gonzales termasuk salah satu orang yang tidak setuju dengan program rasionalisasi gaji manajemen. Iapun terpaksa harus pindah klub lagi.

Tepat tanggal 30 Januari 2009 , manajemen Persib Bandung mengumumkan kepindahan Cristian ke Bandung. Cristian dikontrak dalam status pinjaman dan mendapat gaji 60 juta perbulan. Ia memulai debutnya bersama Persib Bandung ketika menjamu Persipura. Merasa betah, karirnya di Persib pun terbilang cemerlang. Terbukti di musim 2009-2010 ia mampu menyabet sepatu emas alias Top Skorer dengan raihan 29 gol dan 28 gol di musim sebelumnya. Dan tahun berikutnyapun Cristian resmi menjadi pemain tetap di Persib.

Penampilan cemerlangnya tidak lepas dari peran sang istri tercinta, Eva Nurida Siregar. Dari pernikahanya ia dianugerahi dua orang anak setelah pernikahan sebelumnya juga ia telah mempunyai dua anak. Perlu diketahui juga, Cristian adalah seorang muallaf. Ia memeluk Islam pada tahun 2003 lalu mengambil Mustafa Habibi sebagai nama islamnya.

Bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2010, namanya semakin melambung. Sampai tulisan ini dimuat, Gonzales sudah mengemas 3 gol dan mengantarkan Indonesia ke partai final piala aff 2010 Indonesia Vs Malaysia 26 dan 29 Desember nanti. Irfan Bachdim, tandem setianya di timnas sudah siap dipasangkan, satu tujuan menghasilkan sebuah kolaborasi maut untuk memberikan kemenangan untuk tim Garuda Merah Putih. Kita tunggu aksi dan gol-gol indahmu, Cristian 'El Loco' Gonzales. Dan kamipun tidak sabar untuk bersorak sorai, melihatmu mengangkat tinggi-tinggi trofi piala AFF untuk yang pertama kalinya. 

0 Komentar:

Poskan Komentar