Tips Sehat Menghilangkan Jerawat

Tips Sehat Menghilangkan Jerawat. Kesehatan memang harus selalu dijaga. Apalagi untuk anda pria atau wanita yang selalu mengutamakan penampilan. Pada dasarnya jerawat muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat. Beruntungnya, anda dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan jerawat secara alami dan permanen. Tips ini juga berlaku untuk menghilangkan bekas luka pada jerawat. Banyak referensi yang bisa diambil, salah satunya anda bisa membaca di tiap majalah tips kesehatan dan kecantikan. Namun disini anda bisa mendapatkanya secara gratis, berikut beberapa tips sehat menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat untuk anda
Perawatan Kulit


1. Sembelit merupakan sebagian besar penyebab untuk kebanyakan penyakit. Gangguan pencernaan ini memang sangat menganggu kinerja tubuh. Jika tubuh anda sulit untuk menghilangkan racun (toxic) melalui sistem pencernaan, berhati-hatilah anda. Karena pada saat nanti racun mulai keluar dari tubuh, biasanya ditandai juga dengan munculnya jerawat. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertahankan pola makan dan gaya hidup dari hari ke hari. Yang bisa anda lakukan adalah dengan mengatur jadwal makan & BAB  ditambah olahraga untuk membantu sistem pencernaan anda agar perut anda selalu bersih.

2. Faktor Genetika. Faktor keturunan sedikit atau banyaknya mempengaruhi hormon kita. Bila anda merasa punya turunan orang yang menderita penyakit jerawat. Siap-siap untuk lebih merawat kulit secara ekstra.

2. Lidah buaya. Lidah buaya diyakini banyak pakar kesehatan sebagai terapi yang ampuh dalam mengatasi jerawat. Lidah buaya (Aloe Vera) memiliki banyak sel dan fungsi baik untuk pertumbuhan dan peremajaan kulit. Apa saja fungsi utamanya? Tumbuhan ini membantu proses di wajah agar kulit tetap lembab. Dan yang paling penting, lidah buaya dapat menghambat munculnya pori-pori kotor di kulit yang berpotensi menjadi jerawat. Lidah buaya dapat ditemui dalam bentuk krim, lotion atau berbentuk jel. Tapi menggunakan lidah buaya yang alami, diambil langsung dari sumbernya sangat disarankan untuk penyembuhan ini.

3. Cobalah untuk menempelkan tetesan madu pada jerawat anda, madu memiliki sifat anti bakteri sehingga sangat bagus untuk disinfektan pada daerah jerawat kecil.

4. Rajin mencuci muka secara rutin. Jangan menggunakan kain kasar untuk menyeka wajah. Efektifnya waktu mencuci wajah setelah melakukan aktivitas. Yang perlu diingat, mencuci wajah secara berlebihan juga tidak baik. Ini malah akan membuat jerawat anda semakin buruk.

5. Pastikan rambut anda selalu bersih, karena rambut yang kotor dapat menimbulkan jerawat baru di dahi dan sekitarnya.

6. Jangan memijat atau memencet jerawat karena ini hanya akan meningkatkan produksi bibit jerawat. Bahaya yang kedua, pecahnya selaput kulit akan menyebabkan infeksi dan bibit jerawat akan menyebar di kulit Anda.

7. Banyak minum air mineral. Air mineral membantu proses metabolisme tubuh agar material beracun dan berbahaya dalam tubuh dapat segera dikeluarkan.

8. Berwudhu.

9. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Yakinkan, beri sugesti pada diri anda bahwa suatu saat jerawat anda akan hilang dan bersih dengan sendirinya. Ya, tentu saja ini dibarengi dengan perawatan yang tadi telah dibahas. Dan untuk hasil yang lebih efektif, selalu tanamkan mind set bahwa menggunakan bahan-bahan alami pada tubuh itu sangat jauh lebih baik untuk kesehatan. 

Silahkan anda boleh buktikan sendiri, tetap berdoa dan berpikir positif ;)

0 Komentar:

Poskan Komentar