Foto Museum Rambut Dunia

Foto Museum Rambut Dunia. Rambut adalah mahkota bagi para wanita, bahkan sekarang banyak pria juga mengatakan seperti itu. Pernah terfikirkan untuk mengumpulkan sejumlah rambut dan menempelkanya di sepanjang ruangan anda? Kalau anda berjalan-jalan ke Cappadocia, sebuah kawasan di negara Turki. Orang setempat mungkin akan menyarankan anda untuk datang ke museum rambut ini. Keanehan yang malah membuat sebuah kesan unik, tapi memang inilah faktanya. Mari langsung kita intip seisi ruangan dari museum rambut dunia.

Museum Rambut
Sejarah berawal, ketika 30 tahun yang lalu. Seorang terampil Turki yang bernama Chez Galip diberi kenang-kenangan oleh seorang temanya. Anehnya, kenang-kenangan itu berupa beberapa kumpulan helai rambut. Mungkin dari situlah Galip terinspirasi untuk membuat museum rambut. Dia mulai untuk mengumpulkan rambut dari pengunjung yang datang ke tempatnya. Berita itu tersebar ke pelosok Turki, bahkan seluruh dunia. Orang-orang yang mendengar cerita itu tertarik untuk datang ke museum rambut milik Galip. Mereka yang datang, dengan senang hati menggunting rambut dan meninggalkan secarik kertas berisi nama untuk ditinggalkan dan dipajang disana. Sampai sekarang telah terkumpul sekiranya 16000 sampel dan jenis rambut yang dipajang di seluruh dinding juga atap museum. Kebanyakan didominasi oleh jenis rambut wanita.

Museum Rambut Dunia
Museum of hair
Wisata aneh museum rambut dunia
Hair of museum
Selamat datang di museum rambut dunia
Nah, setelah melihat cerita tadi. Apakah anda juga ingin meninggalkan rambut anda disini? Memang setiap pengunjung yang datang kemari tidak diwajibkan untuk menyumbangkan rambutnya. Tapi, bagi yang tertarik untuk itu, museum ini menyediakan alat khusus berupa gunting rambut, selotip, kertas dan pena. Saya sendiri kalau diberi kesempatan singgah ke turki, ingin sekali meninggalkan jejak rambut disana ;)

0 Komentar:

Poskan Komentar