Kota-kota Dengan Biaya Hidup Termahal Di Dunia

Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Di Dunia. Memutuskan untuk tinggal di satu kota jelas memiliki efek yang berbeda-beda. Perbedaan itu menyebabkan bervariasinya budaya, ekonomi, politik, hiburan dan biaya hidup. Baru-baru ini, telah dirilis daftar kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Pengurutan ini didasarkan oleh berbagai alasan dan pertimbangan. Kelangkaan rumah tinggal, kenaikan populasi penduduk dan nilai mata uang disebut-sebut sebagai faktor yang paling berpengaruh. Mari langsung kita simak, apakah kita tinggal di negara dengan biaya hidup termahal di dunia atau tidak ;)

1. Tokyo, Jepang
Tokyo, Jepang


Tokyo, kota termahal di dunia, memiliki populasi 13 juta orang tersebar di 2.187 km luas wilayahnya. Karena sering diguncang oleh gempa bumi berat, tidak ada gedung pencakar langit yang dibangun di Tokyo, yang mendorong rata-rata sewa apartemen berperabot begitu melambung menjadi sekitar US $ 4.500.

2. Moskow, Rusia
Moskow, Rusia


Moskow diperkirakan mengkonsumsi 25 % stok minyak dalam negeri rusia. Oleh sebab itu moskow dinobatkan sebagai salah satu kota termahal di dunia.

3. Hongkong, China
Hongkong, China


Hongkong menjadi sangat padat, karena terdapat 6,88 juta habitat di luas wilayah yang hanya berukuran 1.100 kilometer persegi. Kepadatan populasi ini menjadikanya salah satu kota dengan biaya paling mahal untuk hidup.

4. Copenhagen, Denmark
Copenhagen, Denmark


Copenhagen adalah pusat bisnis, hiburan, keuangan dan politik di denmark. Copenhagen terkenal karena memiliki kualitas hidup terbaik di dunia.

5. Beijing, China
Beijing, China


Beijing, ibukota Cina, merupakan salah satu kota yang paling padat penduduknya di Asia. Ekonomi yang berkembang pesat telah menarik banyak investor asing untuk menanamkan modal ke China.

6. Osaka, Jepang
Osaka, Jepang


Terletak di pulau yang sama dengan Tokyo, Osaka adalah kota paling mahal kedua di Jepang. Kota ini memiliki banyak perusahaan besar dan kantor pusat termasuk Mitshubishi, Mizuno, Panasonic, Sanyo dan Sharp. Syarat dengan teknologi mutakhir menyebabkan kota ini memiliki gaya hidup yang mahal pula.

7. Jenewa, Swiss
Jenewa, Swiss


Jenewa adalah ibukota Republik swiss. Di dalam kota ini terdapat markas organisasi internasional, seperti markas besar PBB dan Palang Merah.

8. Zurich, Swiss
Zurich, Swiss


Zurich, menjadi sangat terkenal dan mahal berkat tujuan wisata ke pegunungan Alpine. Kebijakan pajak yang rendah telah menarik banyak investor ke negara ini.

9. New York, Amerika Serikat
New York, Amerika Serikat


New York, "The City That Never Sleeps" Kota yang selalu sibuk, dan bahkan tidak pernah tidur adalah kota paling mahal dibandingkan dengan kota-kota lain di Amerika Serikat. Selain menjadi tujuan terkenal, New York adalah pusat bisnis, ekonomi dan budaya di dunia.

10. Singapura

Singapura


Singapura adalah kota dengan luas 700 kilometer persegi terletak di perairan tersibuk di dunia. Berkat posisi ini, Pelabuhan Singapore didaulat sebagai satu pelabuhan tersibuk berfokus pada pemindahan barang di dunia.

Nah, berdasarkan contoh di atas apakah kota-kota di Indonesia sudah cukup berani untuk menyebut dirinya sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Mungkin anda sendiri yang boleh menjawabnya ;)

0 Komentar:

Poskan Komentar