Sejarah berdirinya perusahaan Adidas

Adolph dan Rudolf Dassler membuat sepatu pertama mereka pada tahun 1920 di Herzogenaurach, Jerman. Setelah sneaker pertama mereka, Dassler Shoes mendapat reputasi sebagai sepatu olahraga atletik. Bahkan, Jesse Owens memenangkan empat medali emas dalam Olimpiade 1936 ketika mengenakan sepasang Dassler Shoes.

Adidas Puma Founder


Pada tahun 1948 Rudolf Dassler melanjutkan untuk menciptakan sepatu merk terkenal "Puma", sedangkan Adolph menciptakan merek yang terkenal dengan tiga stripnya: Adidas.Adolph mendapat nama Adidas dari nama panggilannya "Adi" dan tiga huruf pertama dari nama panjangnya Dassler . Setahun kemudian Adolph memasukkan Logo Tiga stripnya", yang masih digunakan sampai hari ini.


Sebelum Nelly membuat lagu Air Force 1s, Run DMC juga membuat lagu rock tentang Adidas. Mereka sangat menyukai Adidas lalu di tahun 1980 mereka membuat lagu berjudul My Adidas. Run DMC memiliki gaya mereka sendiri, tidak memakai tali dengan lidah menjulur keluar. Anda akan sering melihat Run DMC mengenakan sepasang  "Superstars" atau yg disebut "Shell Toes". Meskipun sampai hari ini, Adidas Superstar sangat terkait dengan budaya Hip Hop.

Saat ini, Adidas memiliki tiga brand anak: The Originals Adidas-yang dikenal sebagai Heritage Line, Adidas Performance- Produk untuk atlit kelas atas, dan Adidas Y-3-yang merupakan kolaborasi dari olahraga dan fashion dengan desainer Yohji Yamamoto.

http://www.facebook.com/pages/INFO-SEPATU/126435230734687

0 Komentar:

Poskan Komentar