Pengusaha Yang Kaya Karena Ide Gilanya

Sebuah pepatah mengatakan "Bila Kita Memanfaatkan Sesuatu Yang Tak Pernah Terpikirkan Oleh Orang Lain, Kemudian Hari Akan Menghasilkanmu Sesuatu Yang Sangat Berharga" . Ternyata quotes tadi, memang banyak benarnya. Setidaknya ada beberapa contoh milioner yang meraup pundi-pundi uang dari ide gila yang sama sekali tak pernah terpikirkan oleh orang lain. Berikut ceritanya :

1. Pria Menikah Yang Membuat Website Khusus Untuk Kencan Selingkuh





 Ashleymadison.com adalah situs kencan yang sangat berbeda, hanya melayani orang yang sudah menikah, atau seseorang yang ingin mengencani orang yang sudah menikah. Slogan situs adalah "Life Is Short. Have An Affair". Pendiri situs adalah seorang mantan pengacara, Noel Biderman. Meskipun misinya sangat bertentangan dengan kebaikan, faktanya situs tersebut memiliki 3,2 juta anggota aktif. Dan sudah pasti sang pemilik mendapat jutaan dollar dari websitenya.




2. Pengusaha Pembersih Kotoran Hewan


Pelopor paling terkenal dalam bisnis membersihkan kotoran hewan adalah Matius Osborn, yang menjalankan usaha melayani jasa pembersihan kotoran hewan, Pooper-Scooper.com. Dia tidak pernah menyangka bahwa bisnis ini akan suatu hari membuatnya kaya raya. Dia melihat peluang, bahwa ada sekitar 100.000 anjing setiap 15 mil dari rumahnya, maka dia berani terjun mengambil bisnis tersebut, dan meskipun pekerjaanya itu kotor, Osborn mengatakan ia menikmati pekerjaanya memuaskan pelanggan dan terbukti sudah sering melayani halaman-halaman rumah terkenal di Ohio. Pada awal usahanya, Osborn mempekerjakan tujuh orang dan memiliki armada enam truk untuk melayani sekitar 700 pelanggan tetap. Sampai saat ini perusahaanya terus berkembang dan telah memiliki kira-kira 3.000 client setia.


3. Perusahaan Pembuat Kacamata Untuk Anjing

Kacamata untuk anjing peliharaan? Kedengarannya cukup bodoh bukan? Tapi tidak jika seseorang benar-benar memulai terjun di usaha gila ini  dan mengubah kegilaanya menjadi bisnis dengan penghasilan berjuta dollar. Bisnis ini telah mendapat perhatian dan liputan dari CNN, National Geographic dan Animal Planet. Dimulai dengan kacamata, mereka kini memperluas bisnis mereka ke berbagai aksesoris lainnya untuk hewan yang meliputi Ransel, Jaket Flotasi, T Shirts, Topi, dan Mainan




4. The Million Dollar Homepage


Tahun 2005, seorang mahasiswa 21 tahun di Inggris bernama Alex Tew meluncurkan The Million Dollar Homepage, ia menjual pixel grid 1000 × 1000 dengan harga $ 1 untuk tiap gridnya. Walaupun itu adalah ide yang sangat sederhana, proyek unik ini berhasil menarik sejumlah besar liputan pers, dan akhirnya mendapatkan $ 1.037.100 dalam satu bulan - slot terakhir pada halaman tersebut laku sekitar $ 38.100. Hal ini juga melahirkan website peniru yang tak terhitung jumlahnya dan hampir semua gagal, karena gagasan itu tidak original lagi.

  
5. Perusahaan Yang Melayani Jasa Pembuatan Surat Izin Bolos Kerja


Apakah Anda perlu surat izin untuk tidak masuk kantor, sekolah atau kuliah? Sebuah perusahaan yang berbentuk website telah meluncurkan usaha gila tersebut. Perusahaan ini  menyediakan semua surat alasan bolos hanya dengan harga $ 25 per surat. Untuk mendapatkan "surat bolos", perusahaan ini bekerja sama dengan dokter profesional, rumah sakit bahkan sampai ke instansi pelayanan penguburan jenazah. Situs ini mendapat sekitar 15.000 order tiap bulanya.

0 Komentar:

Posting Komentar