Musisi Legendaris Yang Tidak Pernah Dapat Grammy Award Sekalipun

Grammy, merupakan penghargaan tertinggi dihiburan musik, seperti oscar pada Film. Yg sangat aneh, ada beberapa legenda baik musisi atau band yg fenomenal belum pernah sekalipun mencicipi rasanya menang di Grammy! Kalah sama penyanyi pop kacangan.

FYI Bob Marley dan Jimi Hendrix emg memenangkan Grammy Lifetime Achievement Award tp setelah mereka meninggal, dan ketika mereka aktif dimusik mereka blm pernah sama sekali menang Grammy

10. Buddy Holly


Meskipun kesuksesannya hanya berlangsung satu setengah tahun sebelum ia meninggal pada kecelakaan pesawat terbang, Holly digambarkan oleh kritikus Bruce Eder sebagai "satu kekuatan kreatif paling berpengaruh di awal rock and roll." Karya-Nya dan inovasi ditiru oleh musisi pada zamannya dan yg akan datang, spt: The Beatles, The Beach Boys dan The Rolling Stones, Pada tahun 2004, Majalah Rolling Stone memberikan Holly peringkat ke 13 dlm daftar 100 Greatest Artists of All Time. Buddy Holly meninggal pada tahun 1959


9. The Doors

Band The Doors membawakan jenis musik perpaduan dari psychedelic rock, hard rock, blues-rock, dan Acid-Rock. Mereka dianggap sbg band yang kontroversial baik dalam performance panggung maupun liriknya, Setelah kematian Jim Morrison pada 3 Juli 1971, anggota yang tersisa terus bermusik walaupun akhirnya bubar pada tahun 1973. Band ini memiliki karier dimusik yang mencapai hampir delapan tahun, mereka telah terjual lebih dari 32 juta album di Amerika Serikat sendiri. dan tidak pernah memenangkan Grammy sama sekali

8. Lynyrd Skynyrd


Band ini sangat di Amerika Serikat pada 1973 dan mendapat pengakuan dari seluruh dunia. tetapi sang vokalis dan penulis lagu Ronnie Van Zant, meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 1977. Band kemudian dibentuk kembali pada th 1987 oleh Johnny Van Zant sebagai vokalis (adik dari Ronnie), dan terus merekam musik hingga hari ini. Band ini masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 13 Maret 2006. 7 personil asli band ini telah menjadi almarhum (mokat). Tapi untuk menang Grammy? masih di luar jangkauan!!

7. Jimi Hendrix


Hendrix sangat dikenal sebagai dewa gitar pada masanya dan menciptakan berbagai macam gaya musik dan permainan gitarnya yg unik, dan menjadi contoh bagi sebagian besar gitaris2 terkemuka dunia. Sangat perfeksionis dan seorang artis rekaman produktif ketika meninggal dia masih mempunyai stok lagu/rekaman sebanyak 300 lagu yg belum dirilis. Dengan segenap popularitas dan pengaruh musik pada masanya ia tidak pernah sama sekali memenangkan Grammy.

6. Queen


Siapa yg ga kenal sama super group ini? Mempunyai anggota Freddy Mercury, Brian May, Roger Taylor, dan John Deacon.
Pada tahun 2005, Queen masuk ke dalam The Guinness Book of World Records, karena semua album Queen jika dijumlahkan bertengger selama 1.322 minggu atau dua puluh tujuh tahun pada chart album di Inggris Raya; unggul diatas legenda musik lainnya termasuk The Beatles dan Elvis Presley. Tp mirisnya Queen sama sekali belum pernah mendapat Grammy Award

5. Grateful Dead


Grateful Dead memiliki variasi bermusik yg luas, baik dalam konser atau pada rekaman. Jenis musiknya psychedelic rock, blues, rock and roll, country-western, bluegrass, country-rock, dan improvisasi jazz. Grateful Dead dijuluki “the pioneering Godfathers of the jam band world". 30 tahun berkarir di musik tetap tidak bisa dapet penghargaan Grammy.

4. Led Zeppelin (Idolanya Si Kuyang)

Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu pelopor band heavy metal pertama. Band ini telah terjual lebih dari 300 juta album di seluruh dunia, termasuk penjualan 111.5 Juta di Amerika Serikat dan semua album mereka mencapai US Billboard Top 10, dengan 6 album mencapai nomor wahid. Led Zeppelin adalah peringkat # 1 on VH1's 100 Greatest Artists of Hard Rock.
Majalah Rolling Stone menggambarkan Led Zeppelin sebagai “the heaviest band of all time” dan “the biggest band of the ’70s”. Tapi maaf, tidak ada Grammy untuk Anda.

3. Diana Ross

12 kali masuk dalam nominasi Grammy untuk nominasi penyanyi, produser rekaman dan aktris, Artis R&B, soul, pop, disko dan jazz.
Selama tahun 1960-an, anggota group musik populer The Supremes dan bertindak sebagai penyanyi utama, sebelum solo karir pada awal 1970.
Sejak awal kariernya bersama The Supremes dan sebagai artis solo, Diana Ross telah terjual lebih dari 100 juta rekaman.
Rupanya hal tersebut tidak cukup untuk memenangkan Grammy sekalipun.

2. Bob Marley


Sang Legenda dari Jamaica, penyanyi, penulis lagu dan gitaris untuk band: The Wailers (1964 - 1974) dan Bob Marley & the Wailers (1974 - 1981). Bob banyak dikenal dan dihormati sbg artis dari jenis musik reggae, dan membantu penyebaran musik milik Jamaika ini ke seluruh dunia. and Guess what?? ia tidak pernah memenangkan Grammy dalam masa hidupnya

1. The Who

Dgn Line up gitaris Pete Townshend, Roger Daltrey pd vokal, pemain bas John Entwistle dan drummer Keith Moon. Mereka terkenal karena pertunjukannya energik, salah satu band rock paling berpengaruh pada 1960-an dan '70-an, dan diakui sebagai salah satu band rock and roll yang terbesar sepanjang masa. Mereka diangkat ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1990, Menurut New York Times, The Who telah terjual 100 juta copies rekaman. tp untuk grammy?? nanti dulu??

0 Komentar:

Poskan Komentar